Makanan-Makanan Yang Dapat Melawan Sel Kanker

Beberapa makanan memang menunjukkan sifat melawan kanker, meskipun belum ada yang bisa mengatakan bahwa satu atau lain makanan dapat mencegah atau menghentikan kanker. Namun, sebuah badan penelitian menunjukkan diet sehat secara keseluruhan yang diisi dengan buah-buahan dan sayuran berwarna-warni adalah kunci untuk menghindari penyakit jantung, diabetes, dan juga kanker.

para ilmuwan tahu lebih banyak tentang apa yang tidak boleh dimakan daripada buah dan sayuran mana yang harus dikonsumsi. Tapi mereka tahu makanan itu penting. Sebuah tinjauan komprehensif dari ribuan penelitian tentang diet, aktivitas fisik, dan berat badan yang dilakukan untuk World Cancer Research Fund dan American Institute for Cancer Research menunjukkan manfaat makan sebagian besar makanan yang berasal dari tumbuhan.

Kanker adalah gangguan kesehatan adanya pertumbuhan sel yang tidak normal di tubuh kamu dan merupakan salah satu penyakit kronis dan mematikan yang akan memakan waktu lama dalam penyembuhannya.

Penyakit ini tidak memandang buluh, baik tua atau muda, kaya atau miskin, semua bisa terjangkit penyakit kronis yang satu ini. Oleh karena itu, kamu harus memberikan perlindungan pada tubuhmu agar sel dari penyakit mematikan ini enggan hinggap di tubuhmu.

Ternyata gak perlu mahal lho. Ini dia 4 makanan yang di benci sel kanker.

  1. Bawang Putih

Mungkin beberapa orang sudah tak asing dengan khasiat dari bawang putih. Selain dikenal dengan bumbu dapur yang memiliki aroma khas, kandungan allicin dan antioksidan di dalam bawang putih dapat melawan radikal bebas yang menyebabkan kanker.

  1. Kunyit

Rempah dapur yang memiliki ciri khas warna kuning ini juga menjadi salah satu alternatif alami dalam pencegahan pertumbuhan sel penyakit mematikan ini.

Kunyit mengandung kurkumin yang menjadi bahan aktif anti peradangan, antioksidan, dan anti kanker. Hal ini sudah melewati uji dari beberapa penelitian.  Namun, jika kamu ingin menggunakan kunyit sebagai alternatif, ada baiknya konsultasikan dulu ke ahli atau ke dokter, karena dalam beebrapa kasus kunyit bisa membuat sakit perut.

  1. Wortel

Wortel dikenal dengan vitamin A yang baik untuk mata. Namun, tahukah kamu? Ternyata sayuran yang satu ini mengandung anti oksidan dan beta karoten sehingga dapat dipercaya untuk mengurai sel-sel kanker di tubuh.

  1. Tomat

Tomat memiliki kandungan antioksidan, likopen, beta karoten, dan chlorogenic acid sebagai zat anti kanker. Beberapa studi juga sudah membuktikan, bila kamu memenuhi asupan likopen dalam asupanmu sehari-hari kamu dapat mencegah pertumbuhan kanker prostat dan kanker kulit.

Nah, itu dia 4 makanan yang bis amembawa kamu jauh dari penyakit kronis yang mematikan ini. bahan-bahan tersebut bisa kamu cari di kulkasmu sekarang juga.